Selasa, 04 Desember 2007
Anggota HT Syahid dalam Unjuk Rasa di Tepi Barat Menentang KTT Annapolis, syuhada itu Bernama Hisyam al-Baradei
Anggota HT Syahid dalam Unjuk Rasa di Tepi Barat Menentang KTT Annapolis, syuhada itu Bernama Hisyam al-Baradei

Saat berdiri dalam upaya mengingkari kemungkaran atas konferensi yang dilakukan para penguasa yang dzalim yang telah membiarkan tanah kaum muslim dirampas penjajah, tiba-tiba sebuah timah panas menembus dada seorang lelaki muda. Seorang pria berumur 36 tahun tersebut pun roboh, syahid.

Hisyam Na’im al-Baradei itulah nama lengkapnya. Ia merupakan seorang anggota Hizbut Tahrir (HT) Palestina yang berjuang untuk mengembalikan kehidupan Islam. HT dikenal sebagai gerakan yang tidak pernah menggunakan kekerasan dalam perjuangannya. Namun, kelompok yang lahir di al-Quds ini dianggap oleh para analisis AS sebagai kelompok radikal yang berbahaya, akan membawa kesengsaraan bagi para penguasa AS dan kaki tangannya saat ini. HT menginginkan Khilafah berdiri, satu-satunya institusi umat Islam sedunia yang akan mengalahkan AS. Saat ini HT bergerak di lebih 40 negara di dunia.

Hari selasa (27/11) bertepatan dengan pelaksanaan Konferensi Annapolis, selepas sholat Ashar ia bergabung bersama ribuan muslim lainnya untuk menolak konferensi yang mungkar tersebut. HT telah mengorganisir aksinya di berbagai kota di Palestina, diantaranya di Jenin, al-Khalil, Bethlehem, Ramalah dan Ghaza. Dalam konferensi skenario Amerika tersebut dihbicarakan kembali upaya solusi dua negara bagi krisis Timur Tengah. Negara Israel bagi bangsa Yahudi dan negara Palestina bagi kaum Muslim. Solusi ini tentu langkah naif penguasa Palestina karena berarti mengakui penjajah Israel.

Dengan gema kalimah tauhid sembari memegang panji Rasulullah Saw, peserta aksi keluar dari Masjid Besar di kota al-Khalil. Aksi pengingkaran atas konferensi yang mungkar tersebut dilakukan dengan damai. Dengan hanya mengandalkan senjata lidah kebenaran untuk mengatakan yang hak kepada dunia. Mereka mulai berjalan sambil tak henti-hentinya meninggikan tahlil. Namun, para penguasa yang korup melalui bodigarnya tidak rela ada yang berpandangan lain selain pandangan tuannya. Aksi unjuk rasa yang damai tersebut dianggap berbahaya.

Ketika ribuan kaum Muslim keluar dari Masjid untuk berjalan mengatakan kebenaran, tiba-tiba para polisi dan sayap militer yang setia dengan Abbas menghadang para peserta masirah. Senjata tersebut bukan untuk menembaki para penjajah. Pentungan tersebut bukan untuk mengusir laknatullah Israel. Namun untuk mengusir dan membubarkan saudara mereka sendiri, kaum Muslim yang sedang beramar makruf nahii munkar. Satu demi satu para milisi Fatah tersebut mulai memukuli barisan terdepan aksi dengan pentungan. Sedangkan yang lainnya menembakkan senjata untuk membubarkan aksi.

Beberapa diantaranya dipisahkan dari kerumunan aksi, kemudian dipukuli beramai-ramai hingga tak sadarkan diri. Seorang pemuda lainnya juga diseret oleh para polisi Abbas tersebut. Pemuda tersebut tidak bersenjata sedikitpun. Tapi polisi menegeroyokinya, kemudian di seret dan dimasukkan ke mobil keamanan.

Hisyam tidak ridha tanah kelahirannya dirampas Yahudi. Jiwa para anak cucu Umar al-Faruq itu tidak rela kepada penguasa negerinya yang malah membiarkan sebagian tanahnya tersebut dicaplok Yahudi. Bahkan bergandengan dengan penjajah itu. Berarti harga diri kaum Muslim dibiarkan diijak-injak. Sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Kecuali setelah Khilafah yang menyatukan Islam sedunia dibubarkan. Hisyam dengan penuh keimanan berjuang untuk mempertahankan kemulian Islam dan kaum Muslim.

Saat masiirah (aksi damai) bersama ribuan muslim lainnya, ia harus bertemu dengan Rabbnya. Sosok pria energik ini akhirnya meninggalkan dunia yang fana’ untuk bertemu Rabbnya disambut bidadari syurga yang menanti.

Pria yang wajahnya senantiasa bersinar ini meninggal dalam keadaan mulia. Insya Allah dalam keadaan husnul khatimah. Bahkan ia menutup usianya dalam keadaan syahid setara dengan derajat Hamzah bin Abdul Muthalib. Namanya harum, dan dikenang oleh sahabat-sahabat perjuangannnya di seluruh dunia. Mulai dari Timur Tengah, Tanah Eropa hingga Indonesia mereka mengucapkan selamat jalan dan doa.

Kepergiannya tidak membuat perjuangan berhenti menegakkan Khilafah yang akan menerapkan Islam di seluruh dunia. Malah akan semakin gencar untuk menggelorakan dakwah hingga janji Allah terwujud, melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

“Syayyiduss syuhada’ Hamzah radiyallahu ‘anhu wa rojulun qooma amama imaamul jaa’ir faqtuluhu“, demikian sabda Rasulullah Saw. yang artinya “Penghulu para syuhada itu Hamzah dan seorang laki-laki yang berdiri di hadapan penguasa korup, lalu ia membunuhnya.“

“Cukuplah Allah sebagai sebaik-baiknya pelindung kami, Tidak ada daya dan kekuatan melainkan Allah, Ya Allah, rahmatilah dia, ampunilah dia, dan tulislah baginya surga firdaus yang paling tinggi. Sesungguhnya kepunyaan Allah dan sesungguhnya hanya kepada-Nya kita kembali. Ya Allah terimalah kesyahidannya, kebaikan atasnya, berilah kedudukannya seperti Hamzah radhiyallahu’anhu.”

Sumber www.hizbut-tahrir.or.id

Label:

 
posted by Gerakan Mahasiswa Pembebasan Kom. UNM at 03.16 | Permalink |


0 Comments: